Pilih Bahasa :

USA France

Custom Search

Rabu, 21 November 2007

Peta Online from Google

Posted by rudihd on April 10, 2007


SAN FRANCISCO Perusahaan internet raksasa Google meluncurkan layanan baru untuk mempermudah jutaan pelanggannya dalam berselancar mendapatkan berbagai informasi tentang peta online. Peluncurannya dilakukan pada Kamis 5 April ini.

Dalam layanan baru itu, Google menawarkan sejumlah kemudahan, antara lain para peselancar internet akan diberikan kesempatan untuk mengakses berbagai perangkat secara gratis. Di samping itu, para peselancar juga semakin dimanjakan untuk dapat melakukan tukar-menukar informasi tentang berbagai alamat dan lokasi kota besar dan lainnya.

Peta online ini juga memberikan keleluasaan para peselancar menampilkan berbagai informasi itu apakah dapat dinikmati secara umum ataukah untuk kalangan sendiri. Ribuan data peta akan sangat mudah untuk didownload, baik itu menyangkut dokumen tentang lokasi perumahan hingga aktivitas gunung api.

Google berharap dengan layanan baru itu akan mampu untuk meningkatkan traffic Google You Tube, sebab layanan baru ini juga dapat menampilkan video sesuai dengan peta yang ditunjuk. Pendapatan yang diraup pun diproyeksikan akan meroket dibandingkan dengan pendapatan tahun lalu yang sebesar USD3,1 miliar.

Berdasarkan data Februari 2007, jumlah pengunjung peta online milik Google mencapai 22,2 juta yang kebanyakan merupakan pengunjung dari Amerika Serikat. Posisi ini masih kalah dibandingkan dengan AOL’s Mapquest yang dikunjungi 45,1 juta pengunjung dan Yahoo sebanyak 29,1 juta pengunjung. (mbs)

M. Budi Santosa - Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isikan komentar dengan kritik saran yang konstruktif!